Senin, 10 Juni 2013

KOMPUTER NeXT

Apa NeXT?

 
Berners-Lee mengembangkan perangkat lunak WorldWideWeb pada komputer NeXT, model yang dikembangkan, diproduksi, dan dijual dari tahun 1988 hingga 1990 oleh perusahaan NeXT Inc didirikan oleh pendiri Apple Steve Jobs. NeXT memiliki 305 milimeter die-cast magnesium, berbentuk kubus, kasus hitam, yang menyebabkan mesin yang secara informal disebut sebagai "The Cube". Harganya US $ 6.500.

Meskipun NeXT tidak membuktikan sukses komersial, mesin yang jalan di depan waktu mereka, menawarkan antarmuka dan alat-alat yang akrab bagi pengguna komputer 20 tahun kemudian. Berners-Lee menggunakan sistem operasi canggih NeXTSTEP untuk secara cepat mengembangkan prototipe kerja server dan peramban. Asli Browser disebut "WorldWideWeb" namun kemudian berganti nama menjadi Nexus untuk menghindari kebingungan dengan ruang informasi.
Universal line-modus peramban

Sebuah website seperti telepon, jika hanya ada satu itu tidak banyak digunakan. Tim Berners-Lee yang dibutuhkan untuk mengirimkan server dan browser software sehingga orang bisa membuat website mereka sendiri. Sistem NeXT yang jauh maju atas komputer orang umumnya memiliki yang mereka miliki, perangkat lunak sehingga kurang canggih diperlukan untuk distribusi.

Pada musim semi tahun 1991, pengujian sedang berlangsung pada universal line-modus browser memungkinkan orang untuk mengakses web, terlepas dari jenis sistem komputer yang digunakan. Browser ini dirancang untuk bekerja hanya dengan mengetik perintah. Tidak ada mouse dan tidak grafis, tapi itu memungkinkan siapa saja dengan koneksi internet untuk mengakses web.

Itu adalah pokok inti dari web yang konten harus diakses secara universal: seseorang menggunakan browser minyak mentah bisa mengakses konten yang sama seperti pengguna browser canggih seperti Nexus, lengkap dengan mouse dan grafis kemampuan.

Berners-Lee juga mendirikan sistem sehingga orang yang tidak memiliki browser bisa berselancar di web: hanya email server CERN dengan alamat web (URL) dan Anda akan menerima email kembali dengan konten dari URL di badan email.


Web meledak

Pada tanggal 30 April tahun 1993, CERN membuat kode sumber WorldWideWeb tersedia secara bebas royalti, perangkat lunak adalah gratis bagi siapa saja untuk menggunakan, dan tetap jadi hari ini. Penggunaan web meledak ketika orang-orang mulai menyiapkan server dan website mereka sendiri. Dengan akhir 1993 terdapat lebih dari 500 web server dikenal, dan WWW menyumbang 1% dari lalu lintas internet, yang tampak banyak pada hari-hari (sisanya adalah akses remote, e-mail dan transfer file). Dua puluh tahun kemudian, diperkirakan ada 630 juta situs online.

0 komentar: