Senin, 11 Februari 2013

APA ITU INTERNET, FACEBOOK, DAN EMAIL???

APA ITU INTERNET?
Internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung secara global yang memungkinkan pengguna internet saling bertukar informasi/data melalui jaringan tersebut. Internet adalah sistem komunikasi data berskala global, suatu infrastruktur yang terdiri dari hardware dan software yang menghubungkan komputer yang berada di jaringannya.
MANFAAT DARI INTERNET
Untuk pendidikan ada banyak manfaat internet yang bisa di dapatkan khususnya sebagai media pembelajaran. semakin majunya teknologi informasi yang berbasis internet membuat para siswa maupun mahasiwa dapat dengan mudah mendapatkan materi pembelajaran, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  • Pendidikan Online Internet menyediakan fasilitas untuk mendapatkan pendidikan online. Banyak situs perguruan tinggi yang berbeda memberikan kuliah dan tutorial pada mata pelajaran yang berbeda atau topik. Anda juga dapat men-download kuliah atau tutorial ke dalam komputer Anda sendiri. Anda dapat mendengarkan kuliah ini berulang kali dan mendapatkan banyak pengetahuan. Ini adalah cara yang sangat murah dan mudah untuk mendapatkan pendidikan.
  • Berbagi Informasi Anda dapat berbagi informasi dengan orang lain di seluruh dunia. Para ilmuwan atau peneliti dapat berinteraksi satu sama lain untuk berbagi pengetahuan dan untuk mendapatkan bimbingan dll Berbagi informasi melalui internet sangat mudah, murah dan cepat metode.
PERKEMBANGAN INTERNET
Internet pada awalnya adalah sebuah proyek yang diciptakan untuk kepentingan pribadi sebuah negara. Namun saat ini sudah menjadi halayak umum. Semua orang sudah dapat menggunakan internet secara umum. Hampir semua orang juga sudah dapat mengoperasikan internet. Adapula sekarang internet yang sudah dapat dinikmati secara gratis yang disediakan oleh umum.

Jumlah pengguna internet saat ini sudah semakin bertambah dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, perkembangan internet sangat pesat. Banyak juga dampak negatif dan positif yang disebabkan perkembangan internet ini. Oleh karena itu disini saya akan sedikit menjelaskan apa saja perkembangan internet dari dulu hingga sekarang.

FACEBOOK
Facebook merupakan salah satu website sosial secara online melalui internet yang mana kita dapat membentuk komuniti dan mengundang kawan-kawan untuk menyertainya. Dengan komuniti yang kita bentuk,kita dapat mengikuti perkembangan semasa kawan-kawan,berkongsi gambar,berkongsi video dan sebagainya. Selain itu dengan adanya Facebook dapat mempromosi lamaweb/blog kepada kawan-kawan yang ada dalam komuniti yang kita tubuhkan.Tapi harus di ingat , sekiranya kita menggunakan apa-apa perkhidmatan secara online,jangan terlalu percaya dengan mengisi maklumat yang terlalu peribadi dikhuatiri sesuatu buruk akan berlaku.
EMAIL
E-mail merupakan singkatan dari Elektronic Mail yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah “surat elektronik”. E-mail berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Internet. E-mail banyak digunakan karena mudah dikirim dan cepat sampai ke tujuan bahkan ke tujuan yang berjarak mencapai ribuan kilometer.
Jika kamu ingin mendaftar dan bergabung di facebook, twitter, blog, milis dan lain-lain maka kamu harus punya alamat e-mail. Adanya e-mail membuatmu memiliki alamat resmi di dunia maya. Semua pesan yang melalui jaringan internet akan ditujukan ke alamat e-mailmu itu. Selain pesan berupa tulisan, kamu juga dapat mengirim e-mail berupa gambar, foto, video, program, bahkan suara. Dan kamu dapat membuka e-mailmu di mana saja dan kapan saja, asalkan terkoneksi dengan internet.

0 komentar: